eCurrency Liberty Reserve di Tutup

  • Whatsapp

Bisnis Online – Onklik, Berita mengejutkan datang dari sebuah eCurrency yang memiliki nama cukup besar dikalangan para pebisnis Online, Liberty Reserve atau sering dikenal dengan singkatan LR, tiba-tiba saja ditutup, apa alasannya simak artikel selengkapnya berikut ini.

Dikutip dari Ticotimes, Setelah sekian lama beroperasi secara ilegal, akhirnya media pembayaran LR (atau Liberty Reserve) yang beralamat di www.libertyreserve.com akhirnya dibekukan dan dinyatakan Scam. Sang pemilik Arthur Budovsky Belanchuk ditangkap di Spanyol atas tuduhan money laundring oleh polisi gabungan USA dan Costa Rica.

Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap pemain bisnis online terutama para broker nakal atau ilegal yang menggunakan media LR ini, karena banyak uang nasabah yang akhirnya hilang di dalam LR tersebut dan bisa mengganggu keuangannya.

Kasus seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi pada salah satu Media pembayaran ternama yaitu E-Gold yang pernah populer pada awal tahun 2000-an yang pada beberapa tahun lalu juga ditutup karena dianggap ilegal dan pencucian uang. Dengan adanya kasus ini memperingatkan kita agar jangan menggunakan media-media yang ilegal seperti Liberty Reserve ataupun di Broker-broker yang tidak benar, karena sangat rawan dengan resiko seperti ini.

Media-media pembayaran online yang legal dan diakui hingga saat ini adalah Paypal, Money Booker, Neteller, Kartu Kredit, Bank Wire Transfer dan semacamnya. Gunakan beberapa opsi diatas untuk metode pembayaran yang aman. Dan hindari media pembayaran yang offshore dan tidak teregulasi secara benar. Semoga ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi para pebisnis online untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi online, salam Onklik :).

LR

Related posts