Aplikasi Deteksi Lagu – Android

  • Whatsapp

Android Onklik – Android Platform memang tak ada hentinya berinovasi dalam hal pengembangan aplikasi, hal itu terbukti dengan hadirnya sebuah aplikasi yang memanjakan pengguna Android penyuka musik.

Namanya Shazam sebuah aplikasi platform Android yang didirikan oleh Chris Barton, Philip Inghelbrecht, Dhiraj Mukherjee dan Avery Wang pada tahun 1999. Aplikasi android ini bekerja dengan menggunakan microphone ponsesl untuk mengumpulkan sampel suara dari musik yang dimainkan lalu dibandingkan dengan database musik yang ada pada server. Jika kecocokan ditemukan, informasi seperti artis, judul lagu, dan album akan diteruskan kembali ke pengguna. Link yang relevan untuk layanan seperti: iTunes, YouTube, Spotify atau Zune dimasukkan ke dalam beberapa pilihan link dari aplikasi tersebut.

Shazam versi terbaru dirilis pada tahun 2012 yang lalu. Dengan kemampuan yang tentunya lebih canggih. Kemampuan dari Shazam terbaru ini adalah dapat mendeteksi lagu hanya dalam waktu satu detik.

Tentunya dengan aplikasi ini, Anda tak perlu direpotkan dengan harus mencari referensi musik pilihan anda, cukup mendengarkan radio atau acara-acara musik ditelevisi kemudian menghidupkan aplikasi ini, dalam waktu beberapa detik detail Lagu mulai dari artis, judul lagu dan album sudah tersaji didepan anda. Bagi anda pencinta musik lokal mungkin aplikasi ini bekerja belum maksimal karena untuk pilihan lagu indonesia sendiri hanya ad beberapa lagu yang terdeteksi dengan menggunakan aplikasi ini sedangkan untuk lagu mancanegara mencapai jutaan lagu yangsudah masuk didalam database Shazam.

Cara menggunakannya cukup mudah, cukup dengan membuka aplikasi lalu tekan touch to shazam dan dekatkan ke sumber auara, maka sumber suara akan direkan dan diteruskan ke Server/Database Shazam, tertarik menggunakan Aplikasi ini, silakan unduh di Play Store melalui Link berikut :

Download Shazam to Android

Gunakan link diatas dengan ponsel Android anda, atau jika ingin menggunduh file berformat APK gunakan Google Chrome dengan Plugin APK Downloader, semoga artikel ini bermanfaat – salam Onklik :).

Shazam

Related posts