Tips Menjadi Blogger Sukses

  • Whatsapp

Salam Onklik, Seiring berjalannya waktu pertumbuhan dunia blogger seakan tidak dapat terbendung, tercatat hampir dalam hitungan jam ratusan blog hadir dan ikut meramaikan halaman pencarian di mesin pencari, entah itu dengan menggunakan metode-metode yang lazim atau dengan metode-metode tak lazim seperti AGC, Auto Blog dan lainnya.

Dunia blog memang memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan, apalagi jika seorang blogger dapat menerapkan teknik-teknik SEO terbaik yang bisa memberikan efek sehat pagi blog yang dimilikinya. Memang benar banyak sekali teknik SEO yang beredar, tetapi hati-hati jika anda salah dalam penerapanyya bisa jadi teknik tersebut dapat menjadi pembunuh bagi blog anda sendiri, perlu diingat bahwa teknik SEO membutuhkan kerja keras, bukan hanya sekedar teknik yang serba INSANT seperti banyak pemaparan yang saya temui di dunia maya.

Sudah banyak sekali ebook tentang teknik SEO yang saya koleksi, namun dari kesemuanya tidak dapat memberikan jawaban yang pasti, Algoritma dari mesin pencari itu susah ditebak jadi jika anda hanya ingin membayar tool/teknik yang menjanjikan kesuksesan SEO, saya sarankan untuk ditinggalkan dan mulailah dengan sedikit Kerja keras menggunakan pikiran anda,toh suatu saat anda akan mengerti betapa mudahnya teknik SEO yang sesunguhnya.

Lewat artikel ini saya ingin berbagi teknik-teknik Suskes ngeblog dengan cara saya sendiri, penerapannya pun membutuhkan campur tangan kita dan bukan hanya mengharapkan bantuan dari teknik-teknik blackhat yang sering kita jumpai.

  • Siapkanlah sebuah template yang mudah dimengerti struknya oleh pengunjung, buat sesimpel mungkin dengan tampilan yang elegan, jangan lupa untuk mengatur responsibilitas template jika target anda adalah pengguna tablet, smart phone dan ponsel gprs biasa.
  • Atur metatag serta title pada halaman blog, diusahakan berbeda antara homepage, kategori, single post dan page. Cara membuatnya akan saya posting pada artikel berikutnya (atau anda dapat mengirimkan email ke : fanonklik@gmail.com).
  • Buatlah postingan original dengan judul yang sedikit unik dan berbeda, ambil artikel-artikel dari sumber terpercaya kemudian diedit ulang dengan bahasa anda sendiri (ingat juga bahwa pengunjung membutuhkan informasi yang akurat jadi perhatikan tata bahasa dan isi artikel sehingga pengunjung akan merasa puas setelah membacanya).
  • Bergabung dengan forum-forum yang membahas tentang niche keyword blog anda, tujuanya agar anda dapat berbagi artikel anda disana. Jangan lupa untuk mensubmit artikel anda di halaman sosial bookmarking, list halaman sosial bookmarking dapat anda baca disini.
  • Carilah ide-ide kreatif yang dapat menarik minat para visitor, jangan hanya mengandalkan keyword-keyword musiman yang dapat memberi dampak buruk bagi blog anda dimata mesin pencari. Contoh ide kreatif adalah membuat postingan halaman berupa hasil karya kita yang bermanfaat bagi orang banyak.

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagi sesuai dengan pengalaman saya dalam mengelola blog onklik.com, akhir kata semoga bermanfaat bagi anda – Salam onklik :).

Related posts