Membuat Piano Dengan VB 6.0

  • Whatsapp

Salam Onklik, bicara Visual Basic, Artinya kita bicara tentang programing dan pengkodean atau bahasa pemrograman, perlu diketahui bahwa Visual Basic merupakan bahasa pemprograman yang cukup user friendly dan nyaman digunakan bagi para programer pemula, Nah kali ini saya akan memberikan codding/source pembelajaran Visual Basic 6.0 dalam membuat sebuah Piano dengan Visual Basic 6.0.

Saya sendiri mulai mengenal VB 6.0 ketika masih duduk dibangku kuliah dulu, itu juga hanya iseng-iseng diajarin temen kosan, dari situ ketagihan dan Project ini merupakan project iseng untuk mengisi waktu luang saya, semua sumber codding saya dapatkan dari koleksi buku ditambah nyari tutorial di internet.

Project ini masih memiliki tampilan yang standar, didalam source code ini saya menggunakan fungsi-fungsi bawaan VB 6.0 (default) tanpa OCX atau DLL, saya juga menambahkan sedikit fungsi API kedalamnya, jika anda tertarik untuk  mengembangkan Aplikasi ini silakan unduh Source codenya dibawah ini.

Download Piano dengan Visual Basic 6.0

Akhir kata, jangan lupa selalu berkunjung dan memberi komentar untuk membangun onklik.com menjadi lebih baik kedepannya :). Jika sahabat sedang membangun project VB 6.0 lainnya dan masih terkendala dengan source code, silakan kirimkan request lewat kolom komentar onklik.com

Related posts