Cara Login Instagram Langsung Dari Browser

  • Whatsapp

Onklik.com – Belakangan Instagram mulai banyak di minati para netizen, mulai dari yang muda hingga yang tua seakan tergoda untuk mengunakan aplikasi ini. Keistimewaan Instagram adalah memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk membagikan momen-momen spesial mereka bagi khalayak ramai berupa foto, story dan video pendek.

Lebih dari itu, akhir-akhir ini banyak sekali pengguna media sosial Instagram yang bertanya mengenai login akun IG tanpa aplikasi. Biasanya ketika kita ingin masuk ke akun Instagram tentunya harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Masalahnya banyak HP “kentang” yang tak bisa menginstal aplikasi ini dengan alasan mendasar yaitu penuhnya media penyimpanan. Kabar baiknya, sekarang pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasinya karena sudah ada cara login Instagram di Google Chrome dengan mudah.

Login Instagram via Browser

Media sosial yang paling sering melakukan pembaruan-pembaruan pada aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi medsos terbaik. Pengguna bisa melakukan Siaran Langsung, Update status, Post foto atau Reel melalui aplikasi Instagram.

Nah berita terbaru, Instagram tidak hanya bisa digunakan melalui aplikasi saja. Ternyata pengguna bisa juga login IG lewat Google. Jadi, pengguna bisa melakukan login Instagram lewat Google tanpa harus masuk ke aplikasi.

Kabar tersebut sangat keren bukan? Lantas bagaimana cara agar bisa masuk Instagram menggunakan browser Google?

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara login Instagram web Google sebaiknya ketahui terlebih dahulu manfaat login IG via PC.

Manfaat Login Instagram di Google

1. Menghemat Penyimpanan

Manfaat pertama yang akan pengguna dapatkan jika login Instagram di Google Chrome yaitu akan menghemat ruang penyimpanan pada ponsel.

Ruang penyimpanan ponsel akan sedikit longgar karena pengguna tidak perlu menginstall aplikasi Instagram pada Smartphone mereka.

2. Kinerja RAM Bertambah

Manfaat berikutnya jika akun Instagram web chrome login bisa menambah kinerja pada RAM ponsel yang dimiliki.

Selain menambah RAM pengguna juga merasakan ponsel seperti terasa enteng dan saat menggunakan aplikasi secara bersamaan tidak leg.

3. Menghemat Kuota Internet

Seperti yang kita ketahui bersama jika pengguna membuka aplikasi Instagram tentu akan menguras kuota internet yang cukup banyak.

Oleh karena itu, Instagram log in chrome di Google bisa menjadi opsi alternatif bagi Anda yang ingin lebih menghemat kuota internet.

Nah itu dia beberapa manfaat yang bisa pengguna dapatkan jika login IG melalui Google.

Sekarang mari kita membahas topik utama yaitu bagaimana masuk Instagram login via chrome tanpa aplikasi.

Cara Login Instagram di Google Chrome

Login IG di Google Chrome dengan HP

Cara pertama yaitu login menggunakan perangkat HP Android maupun iPhone. Caranya pun tidak terlalu sulit untuk selengkapnya simak dibawah ini.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka browser Google Chrome.
  • Silahkan tulis di Google penelusuran.
  • Masukkan Keyword Instagram Login Web.
  • Masukkan Username dan Password akun IG.
  • Pilih menu Masuk.

Pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang baik ya. Pasalnya, login IG melalui Google Chrome juga membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Login IG di Google Chrome dengan PC

Bagi Anda pengguna PC atau Laptop ternyata juga bisa loh masuk Instagram menggunakan PC.

Caranya pun tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

Berikut caranya:

  • Pertama buka browser Google Chrome di PC atau laptop.
  • Silahkan masukkan kata kunci IG PC login.
  • Atau bisa dengan menggunakan link https://www.instagram.com/accounts/login/
  • Masukkan Username dan Password akun Instagram.
  • Pilih Konfirmasi Akun Saya.
  • Selamat Anda berhasil masuk akun IG via PC.

Bagaimana sangat mudah bukan tutorial login IG melalui Google tanpa aplikasi.

Selain menggunakan browser Google Chrome pengguna juga bisa menggunakan Search Engine lainnya seperti Bing.com, Duckduckgo dan sebagainya.

 

Related posts