Ponsel Dengan Kamera Terbaik 2016

  • Whatsapp

Ponsel Dengan Kamera Terbaik 2016 – Penggunaan perangkat ponsel pintar belakangan memang menjadi trend, baik tua maupun muda berlomba-lomba memiliki perangkat smartphone dengan fitur serta kualitas yang mumpuni, salah satu yang menjadi idola serta buruan adalah fitur kamera yang dapat digunakan untuk mengamadikan momen-momen penting yang terjadi dalam keseharian penggunanya.

Dirilis dari DxO Labs rata-rata Smartphone berkamera hight pixel dengan kelas premium dihargai dengan kisaran diatas 5 juta rupiah. DxO Labs sendiri adalah sebuah perusahaan pembuat software pemrosesan gambar. Dari daftar Smartphone tersebut kebanyakan adalah milik perusahaan gadget ternama seperti Samsung, Sony dan Apple.

  1. Dari daftar tersebut muncul nama Samsung Galaxy S6 Edge sebagai Smartphone kamera terbaik pertama yang mempunyai skor 86. Tak heran memang mengingat kamera belakang Samsung Galaxy S6 Edge beresolusi 16 MP dan mampu mencetak foto berkualitas berkualitas 2988 x 5312 pixels. Sedangkan pada bagian kamera depannya beresolusi 5 MP support Dual Video Call.
  2. Untuk posisi kedua juga masih diraih oleh HP Android Samsung kelas premium lainnya yakni Samsung Galaxy Note 4 yang dibanderol dengan kisaran harga 7 jutaan. Skor yang diraih oleh Smartphone tersebut adalah 83. Lebih besar dari pesaingnya yakni Apple iPhone 6 Plus yang harus puas menduduki peringkat ketiga dijajaran Smartphone kamera terbaik saat ini dengan skor 82.
  3. Diposisi ketiga ada Apple iPhone 6 Plus dengan fitur Optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama) ponsel ini mampu memberikan perfoma terbaik dalam mengabadikan momen berarti bagi penggunanya.
  4. Selanjutnya diposisi empat, masih dari keluarga Apple ada Apple iPhone 6, dengan fitur yang tak jauh berbeda Apple iPhone 6 memiliki kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, kamera depan 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over dirasa sangat cocok untuk mengabadikan moment berselfie penggunanya.
  5. Posisi kelima ada Sony Xperia Z3, salah satu ponsel yang terbilang cukup berkelas dari sisi kamera, bayangkan saja ponsel ini dibekali dengan kamera belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, untuk kamera depan ponsel ini masih menggunakan kamera 2.2 MP, 1080p@30fps.

Itulah beberapa Ponsel dengan fitur kamera terbaik saat ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda miliki. Mengingat daftar diatas adalah hasil uji DxOmark selaku perusahaan yang sudah kompeten dalam menilai kamera pada sebuah Smartphone.

Related posts