10 Pesepakbola Dengan Gaji Tertinggi

  • Whatsapp

6. Lionel Messi (Barcelona)
Meski sudah empat kali berhasil merebut gelar pemain terbaik dunia, Lionel Messi justru tidak bisa mencatatkan namanya sebagai pesepakbola dengan bayaran tinggi. Gaji Messi di Barcelona diperkirakan hanya mencapai nilai 10,5 juta pound. Nilai tersebut sama dengan 158 miliar rupiah.

7. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Memegang catatan sebagai pemain dengan biaya transfer termahal bukan menjadi jaminan bagi Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran tinggi di klubnya Real Madrid. Dalam kontraknya, pemain yang akrab disapa CR7 itu hanya dibayar 10 juta pound per musim atau senilai 151 miliar rupiah.

8. Yaya Toure (Manchester City)
Sejak keluarnya Mario Balotelli dari Manchester City pada bursa transfer Januari lalu, otomatis Yaya Toure berhasil menjadi pemain dengan bayaran termahal di klub berjuluk The Citizens itu. Gelandang Pantai Gading tersebut menerima gaji sebesar 9,1 juta pound atau setara dengan 137,7 miliar rupiah per musim. Di musim depan, Toure berpeluang menaikkan gajinya. Sebab hingga saat ini, adik kandung Kolo Toure itu berhasil menjelma menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester City.

9. Ricardo Kaka (Real Madrid)
Meski jarang dimainkan oleh sang manajer Mourinho, tapi tetap saja Ricardo Kaka tetap menerima bayaran tinggi di klubnya itu. Gaji pemain asal Brasil ini menyentuh angka 9 juta pound per musimnya. Nilai yang sangat tinggi untuk pemain yang jarang diturunkan tampil di lapangan. Apabila dirupiahkan, total gaji Kaka setara dengan Rp 136 miliar.

10. Sergio Aguero (Manchester City)
Bakat gemilang Sergio Aguero dibayar mahal oleh Manchester City. Dalam satu musim, menantu Diego Maradona itu menerima gaji sebesar 8,3 juta pound atau sekitar 125 miliar rupiah. Nilai tersebut bisa naik sehubungan dengan prestasi yang ditunjukkan Aguero di lini depan City. Kemungkinan, mantan pemain Atletico Madrid ini bisa menyusul gaji yang diterima Yaya Toure dan menjelma sebagai pemain berpenghasilan tinggi di The Citizens.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam Onklik :).pemain-termahal

Related posts