Kumpulan Game PC Terbaik

  • Whatsapp

PC Games – Onklik, Media PC sekarang bukan lagi digunakan untuk sekedar mengerjakan tugas-tugas kantor, editing digital atau menjalankan aplikasi multimedia lainnya, namun lebih dari itu penggunaan PC sudah merambah ke dunia gamers bahakan permainan-permainan HD berkualitas tinggi pun begitu mudah dimainkan pada media yang satu ini.

Bagi sebagian orang Game bukan saja merupakan sebuah hiburan, namun lebih dari itu para penikmat game benar-benar menjiwai dan hanyut didalamnya bagaikan tokoh yang sedang diperankan dalam permainan tersebut. Sejak awal 2011 pengguna PC sudah mulai menikmati Game berkualitas tinggi yang sering disebut HD Game, ada begitu banyak pilhan yang dapat dimainkan, entah itu berbayar maupun yang gratisan.

Onklik sendiri mencatat ada lebih dari 5 game yang memiliki rate peminat yang sangay tinggi, untuk itu lewat artikel ini Onklik ingin berbagi kepada sahabat beberapa game yang berhasil menyita para peminat game untuk memainkannya lewat media PC.

1. Postal

Merupakan sebuah game bergenre petualangan yang dirilis pada tahun 1997 oleh sebuah perusahaan developer game terbesar pada saat itu. Game ini mendapat gugatan keras oleh hampir seluruh keluarga besar kantor pos Amerika Serikat. Hingga akhirnya game ini pun dilarang oleh pemerintah Amerika Serikat untuk dijual di negara tersebut. Alasan utama yang membuat game Postal di benci oleh keluarga besar kantor pos, karena inti permainan yang terkandung di dalamnya tidak lain adalah menceritakan tentang pembunuhan dingin terhadap warga tidak bersalah yang dilakukan oleh petugas kantor pos.

2. Six Days in Fallujah

Yakni, sebuah game petualangan pc yang mengisahkan tentang operasi militer yang dilakukan oleh tentara Amerika Serikat di negara Irak. Meskipun game ini terbilang sederhana, baik dari segi grafis, cerita, dan mode permainannya, namun Six Days in Fallujah mendapatkan protes keras dari pemerintahan Amerika Serikat. Hal itu diduga terjadi karena sang developer merilis game tersebut pada saat perang yang sesungguhnya sedang berlangsung di masa itu.

3. RapeLay

Game petualangan pc buatan Jepang ini dirancang untuk mensimulasikan adegan seks bebas di dalam sebuah ruang permainan digital. Di mana, misi dari game ini tidak lain adalah melakukan tindak pemerkosaan yang diperankan oleh sang pemain. RapeLay mendapati dirinya sebagai game terlarang hampir di sebagian besar negara di dunia.

4. GTA: San Andreas

Hampir semua gamers tahu, bahwa seluruh seri game GTA mendapatkan banyak protes dari berbagai negara. Kontroversi yang terjadi tersebut akibat banyaknya alur cerita yang dibawa oleh game ini menampilkan tindak kekerasan, kekejian, pelanggaran sosial, hingga adegan seks. Dan pada seri San Andreas lah, yang merupakan seri paling kontroversial. Tidak tanggung–tanggung, Guiness World Record (GWR) pernah mendapat sebagai seri game paling kontroversial dalam sejarah dunia Digital Games.

5. Call of Dutty: Modern Warface 2

Game petualangan pc ini menyajikan permainan yang sangat menimbulkan konflik. Bagaimana tidak, misi yang ada didalamnya memerintahkan sang pemain untuk meluluh – lantakan para warga sipil tak bersalah dengan ribuan peluru dan bom yang menghujani mereka tanpa perlawanan. Wajar saja apabila game ini menjadi sangat kontroversial. Karena, telah melampaui batas etika permainan yang tentunya terkait masalah moral dan sosial.

6. Resident Evil

Meskipun di kenal sebagai game dengan grafis yang luar biasa menawan dan maju, namun Resident Evil mendapatkan banyak kecaman dari golongan – golongan tertentu, yang menganggapnya membawa image SARA yang rasis dan melanggar norma sosial. Anggapan itu berasal dari alur cerita yang dibawa game ini, yakni di mana sang pemain yang merupakan warga golongan kulit putih ditugaskan untuk memburu para zombie, yang tidak lain adalah warga golongan kulit hitam yang terinfeksi virus zombie.

7. Bully

Sang pemain berperan sebagai James Hopkins yang merupakan seorang siswa di sebuah sekolah terkemuka. Bisa dikatakan bahwa game ini sangatlah menyenangkan untuk dimainkan, terutama melihat latar permainan yang disuguhkan. Namun, sayangnya game ini membawa tema yang disebut – sebut melanggar moral dan norma sosial. Terutama bagi para siswa. Akan banyak orang tua yang akan melarang anaknya memainkan game ini, apabila mereka mengetahui isi permainan game Bully tersebut. Bayangkan saja, di dalam game ini pemain ditugaskan untuk mengikuti berbagai misi yang tidak masuk akal. Di mana, James Hopkins (karakter pemain) yang merupakan seorang siswa terpelajar melakukan berbagai tindak kekerasan, seksual, hingga tindakan anti sosial di dalam lingkup sekolahan. Sehingga, sangat wajar apabila game petualangan pc ini sangat dilarang diperjualbelikan.

Jika anda masuk dalam salah seorang game holic pilihan games diatas dapat menjadi petualangan terbaik yang dapat anda mainkan lewat PC kesayangan anda, semoga artikel ini bermanfaat – salam onklik :).

pc-games

Related posts