Trik Monitoring Pengunjung Blog Anda

  • Whatsapp

Salam Onklik, Pengunjung atau Visitor merupakan tujuan atau target bagi para blogger, untuk mendapatkannya dibutuhkan sedikit kerja keras dan keuletan dalam mengelola blog kesayangan anda, visitor sendiri memegang peranan penting dalam hal penilain Serp Goole, Ranking dan Mutu sebuah Blog. Tanpa para visitor otomatis blog anda tak ada artinya dimata mesin pencari atau Alexa Rank.

Pekerjaan para blogger menjadi lebih mudah dengan hadirnya berbagai plugin serta widget yang dapat mengontrol serta memonitor para visitor yang datang, namun hal tersebut sering dimanfaatkan oleh para pesaing kita untuk mencuri apa yang sedang dicari oleh visitor dihalaman Blog kesayangan kita.

Untuk itu lewat artikel ini saya akan berbagi trik yang saya gunakan untuk mencari tahu apa yang sedang dicari oleh para Visitor atau pengunjung blog saya tanpa harus diketahui oleh publik atau pengunjung lainnya, trik ini saya gunakan di CMS WordPress dengan memanfaatkan Widget feedjit jika anda belum memilikinya silakan anda melakukan pendaftaran melalui Link berikut : Daftar feedjit setelah melakukan pendaftaran silakan anda mengcopy code widgetnya untuk bersiap dimasukan kedalam blog kesayangan anda.

Berikut Langkah singkat untuk memasukan kode widget tersebut. Masuk melalui halaman administrator WordPress >> Appearance >> Widget, kemudian pilih Widget Text lalu paste script feedjit anda, sebelum memasukan kode tambahkan dahulu sebuah Tag DIV seperti contoh dibawah ini.

<div style='visibility:hidden;display:none'>
script feedjit anda
</div>

Tujuan dari dimasukannya style=’visibility:hidden;display:none’ adalah untuk menyembunyikan widget dari dari para pengunjung yang datang ke halaman blog anda, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menyimpan atau melakukan bookmark pada link feedjit anda. Ini diperlukan ketika anda ingin memonitoring siapa saja yang datang kehalaman blog anda, dari mana asal mereka dan apa yang mereka cari saat berkunjung. Sehingga nantinya anda dapat menentukan kemana arah atau karakter artikel yang harus anda posting selanjutnya.

NB : Trik ini juga bisa anda gunakan untuk widget-widget lain yang ingin anda monitoring secara pribadi, seperti Hitstat, Pagerank Checker dan lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat – Salam Onklik :).

Related posts