Tips Mempercepat Koneksi Modem

  • Whatsapp

Salam onklik, Akses internet merupakan hal yang sangat umum bagi sebagian masyrakat Indonesia, begitu banyak pilihan untuk menggunakan layanan ini. Mulai dari layanan Limited, Quata, Time dan Ulimited dapat dinikmati dengan begitu mudahnya melalui jaringan ponsel, Wifi (nirkabel) maupun PC/Notebook, pada artikel kali ini saya ingin membahas kendala dan solusi mempercepat koneksi Internet dengan menggunakan Modem USB. Tentunya banyak dari kita yang menggunakannya bukan, mulai dari Smartfren, Telkomflash,XL , AHA, THREE dan lainnya.

Kecepatan modem sendiri sebenarnya bergantung dari beberapa hal penting yang diantaranya quata/bandwith, topologi jaringan didaerah kita serta perangkat keras yang kita gunakan, untuk poin pertama tidak bisa kita akali karena merupakan hak Provider penyedia jaringan yang kita gunakan sedangkan untuk poin kedua dan ketiga dapat kita akali dengan beberapa tips berikut.

Jika daerah atau kawasan kita berada di topoligi yang kurang baik untuk melakukan koneksi internet kita dapat menambahkan alat bantu berupa antena yang dirancang dengan menggunakan perpanjangan kabel USB, antena didesain dengan wadah seperti parabola (alternatif gunakan penggorengan atau tutup panci) didalamnya diletakan modem dengan dudukan yang kokoh. Alternatif kedua gunakan radio FM/AM dirumah anda, caranya letakan radio dalam keadaan hidup berdekatan dengan modem yang sedang beroperasi (cara ini sering saya praktekan dirumah) setelah itu anda bandingankan kecepatan sebelum dan sesudah menggunakan tips ini.

Untuk anda yang menggunakan Modem dengan hardware keluaran Huawei, ZTE dan merk keluaran Cina lainnya memang sering terkendala dengan kecepatan akses internet, anda dapat menggunakan sebuah tool yang dapat meningkatkan kinerja modem lebih dari 100%, Tool yang diberi nama Modem Booster tersebut dapat anda unduh melalui link berikut DOWNLOAD Setelah diinstall dan dijalankan bandingankan kecepatan sebelum dan sesudah menggunakan tools ini. Akhir kata selamat mencoba dan salam onklik 🙂

Related posts