Tips Membuat Artikel Blog

  • Whatsapp

Salam onklik, Artikel merupakan nyawa dari sebuah blog, bagaimana tidak tanpa artikel yang berkualitas, berkeyword dan memiliki struktur baca yang baik saya yakin blog yang sedang kita bangun perlahan akan ditinggalkan oleh para visitor. Tujuan kita membangun blog memang semata-mata untuk memonetize blog tersebut, namun kita perlu juga untuk memperhatikan kualitas artikel yang akan dibagikan kepada para visitor, jangan hanya sekedar memasang title, membuat auoto blog atau semacamnya untuk menjebak para visitor berkunjung, selingi juga dengan ide-ide baru yang menurut anda layak untuk dibagikan kepada para visitor, niscaya rating blog anda akan baik dimata para visitor dan secara tidak langsung akan memperbaiki Serp Blog anda di mesin pencari macam Google, Bing, Yahoo dan laiinya.

Berikut akan saya bagikan kepada sahabat onklik, beberapa tips menulis artikel yang baik agar para pengunjung atau visitor merasa puas sehingga membuka peluang untuk kembali berkunjung atau sekedar membookmar blog kita.

1. Postingan bermutu miniman 1 kali sehari.

Banyak dari rekan blogger yang hanya sekedar mengejar keyword kemudian meninggalkan postingan yang kurang bermutu diblog mereka, contohnya adalah melakukan translate sehingga struktur bahasa yang ditampilakan kurang dapat dipahami. Ada baiknya lakukan riset dulu dari sumber yang anda ambil, lihat kebenaran, hasil try and error dari post tersebut, kemudian bahasakan dengan kata-kata yang mudah dipahamin.

2. Penuhi Posting sesui kategori secara berkala.

Sebelum membangun sebuah Blog pastinya sahabat telah menentukan kategori dari blog masing-masing, ada baiknya siapkan berita yang memiliki nilai jual kepada visitor ditiap kategorinya, ini bertujuan untuk menyeimbangkan tiap kategori yang ada pada blog sahabat.

3. Bedakan Postingan Jangka Panjang dan Jangka Pendek

Maksud dari petikan kalimat diatas adalah bagaimana kita sebagai seorang blogger jeli dalam menentukan berita, apakah berita yang akan kita bagikan memiliki Keyword musiman atau memiliki keyword jangka panjang, contoh keyword musiman adalah berita hasil pertandingan, informasi kejadian, gosip artis dan lainnya, sedangkan keyword jangka panjang seperti bagimana cara membuat blog, tips kesehatan, desain, ilmu pendidikan dan lainnya. Posting keyword jangka pendek miniman 10 dalam 1 minggu dan keyword jangka panjang 5 dalam seminggu.

4. Jangan menjadi Copaser Murni

Ini nih penyakit yang sering diderita para blogger, menjadi seorang copaser murni, ingat di dunia 85% blogger memang copaser tetapi bukan menganut sistem copaser murni, ketika mengambil postingan dari sumber ada baiknya dibaca dulu dari awasl sampai akhir kemudian dibahasakan dengan kalimat anda sendiri, sehingga kesan copaser yang melekat pada blog anda dapat hilang, hal ini juga dapat meningkatkan kredibilitas serp blog anda di mata mesin pencari.

Saya memang bukan seorang master blogger yang sudah memiliki banyak pengalaman, namun memiliki keyakinan tips yang saya bagikan niscaya memiliki dampak positif bagi kemajuan blog kita, walaupun anda seorang yang baru didunia blogging namun menerapakan tips yang saya bagikan. Saya yakin blog yang anda miliki dapat turut serta bersaing dimata mesin pencari, semoga bermanfaat, salam onklik :).

Related posts