Lompat Onta yang Unik di Yaman

  • Whatsapp

Salam onklik,  Ada yang unik nih sahabat dari Negeri Yaman. Olahraga yang sedikit memamcu adrenalin dan butuh sedikit keberanian, jikalau beberapa pria dari suku Nias – Indonesia jago banget yang namanya olahraga loncat batu, berbeda dengan pria suku Zaraniq yang tinggal di pantai barat Yaman, mereka mempunyai kebiasaan loncat-loncatan juga kaya orang-orang di Nias – Indonesia, namun media yang dilompati tidak sama dengan orang Nias, yang mereka loncati bukan sebuah batu yang berdiri kokoh, tetapi sederetan Onta. Wah kedengarannya luar biasa dan unik bukan.

Sebelum melakukan Olahraga ini perlu dipersiapkan kekuatan fisik yang cukup, apalagi dibagian otot kaki. inti dari olahraga ini adalah peserta harus berlari secepat barangkali untuk lantas melompat serta melintasi sebanyak-banyaknya Onta yang masih berbaris. pemenangnya merupakan orang yang meloncati barisan Onta yang terbanyak. pada mulanya, beberapa peserta loncat Onta menggunakan baju tradisional warna biru yang digulungkan di lebih kurang pinggang sesaat sebelum mereka meloncat Onta. Penasaran gimana aksi dari para pria Yaman berikut Video Olahraga Lompat Onta dari Yaman.

Don’t Try this at Home :), “Mau nyoba gimana wong Ontanya aja gak ada” :). Unik, menjual dan menguji adrenalin kan, Kali aja kedepannya bisa masuk dalam 7 keajaiban dunia, bakal jadi kebanggaan tersendiri bagi Warga Yaman – Salam onklik :).

Related posts