Tips Mencari Backlink Berkualiatas

  • Whatsapp
Domain names and internet concept

Tips Mencari Backlink Berkualiatas – Bicara dunia blogger tips Mencari Backlink Berkualiatas mungkin merupakan satu kunci sukses nantinya. Backlink ibarat poin plus dari suatu blog atau situs. Nilai dari poin tersebut secara tidak langsung dapat memberikan efek positif bagi blog yang sedang kita bangun, semakin banyak backlink sebuah situs, semakin bergengsi pula blog atau situs tersebut dimata mesin pencari.

Situs dengan pagerank tinggi umumnya memiliki banyak backlink yang tersebar, berbanding terbalik dengan situs yang backlinknya sedikit, bisa di pastikan pageranknya kecil atau bahkan tidak ada sama sekali. Mesin penelusuran seperti google, yahoo atau pun bing, akan memberikan perlakuan yang istimewa terhadap situs-situs yang punya peringkat tinggi. Dengan modal backlink yang mumpuni tentu mudah menempati urutan satu ditiap pencarian oleh user.

Tips Mencari Backlink

Backlink bila diartikan secara utuh berarti hubungan timbal balik antara dua tautan alamat web dari dua situs atau website berbeda. Backlink mempunyai andil yang sangat krusial untuk perkembangan sebuah situs kedapan, banyak para blogger pemula yang kurang mempedulikan soal backlink ini. Hanya artikel yang terus di timbun oleh mereka. Walaupun cara tersebut tidak salah, namun membuat aktivitas blogging mereka menjadi pincang.

Cara yang selama ini dilakukan oleh seorang blogger untuk mendapatkan backlink adalah melakukan aktivitas blogwalking. Sahabat bisa menggunakan blogwalking dengan meninggalkan komentar-komentar yang mendatangkan backlink berkualitas ke situs atau blog yang memiliki kualitas baik dimata mesin pencari.

Dikarenakan mesin pencari sangat suka dengan backlink yang berkualitas, saya menyarankan untuk memungut backlink dari jenis situs berikut ini, domain .edu dan .gov, situs atau blog dofollow, Sosial Bookmark, situs atau blog ber Pagerank tinggi dan Web Directory.

Related posts