Orang-orang dengan penghasilan terbesar dari YouTube

  • Whatsapp

Orang-orang dengan penghasilan terbesar dari YouTube – Anda mungkin sudah mengenal layanan Google yang satu ini, YouTube sebuah kanal penyedia video-video menarik dari seluruh penjuru dunia. Bagi yang awam mungkin beranggapan bahwa situs ini hanya sebagai media berbagi video, namun lebih dari itu ternyata YouTube juga dapat dijadikan sebagai lahan penghasilan. Berikut akan dibahas orang-orang yang sukses dengan penghasilan dari YouTube.

Dikutip dari Forbes, berdasarkan data dari Nielsen, IMDB, dan sumber lain, termasuk wawancara dengan agen, manajer, pengacara, pelaku industri, dan bintang YouTube itu sendiri. Penghitungan kekayaan artis YouTube itu berdasarkan pada tahun pajak yang berakhir pada 1 Juni 2015 lalu. Paling rendah, pendapatan artis-artis YouTube itu adalah 2,5 juta dollar AS, sementara paling tinggi adalah 12 juta dollar AS.

Penghasilan terbesar dari YouTube

Dari posisi 10 besar ada Rosanna Pansino, Roman Atwood, dan Lilly Singh sama-sama memiliki penghasilan 2,5 juta dollar AS pertahun. Pansino dengan kanal resep makanan Nerdy Nummies, Atwood dengan kanal kelakar (prank)-nya, dan Singh dengan video-video komedi, sketasa, hingga video musik.

Berikutnya ada Michelle Phan berada di peringkat selanjunya dengan penghasilan 3 juta dollar AS pertahun. Phan membuat video tutorial make-up dan rambut dengan subcriber mencapai 7,5 juta akun.

Di penghasilan kisaran 4,5 juta dollar AS terdapat dua artis KSI dan Rhett & Link. KSI mem-posting video-video tentang game, sementara Rhett & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan. Banyak brand yang mensponsori mereka.

Penghasilan terbesar berikutnya adalah senilai 6 juta dollar AS yang diperoleh pemain biola wanita, Lindsey Stirling. Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakat America’s Got Talent ini sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya.

Berada di peringkat kedua, kanal YouTube The Fine Brothers dan Smosh sama-sama mendapatkan penghasilan setara, yaitu 8,5 juta dollar AS. The Fine Brothers membuat banyak video reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React. Sementara itu, Smosh adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video game dan budaya populer.

Diposis pertama PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg ia dikenal sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya. Banyak yang memuji PewDiePie karena ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar. Berapa penghasilan PewDiePie? Menurut Forbes, dalam setahun, ia mendapatkan 12 juta dollar AS.

Layanan-Premium-Youtube-Berbayar

Related posts