Anti Virus Gratis Terbaik 2015

Onklik - Aplikasi/sistem perusak yang lebih dikenal dengan nama virus komputer pasti sudah lumrah dan sering tersimpan nyaman di pc atau laptop sahaba

Cara Sharing Printer di Windows 7
Cara Download Windows 8 ISO Original
Software Karaoke Untuk PC

Onklik – Aplikasi/sistem perusak yang lebih dikenal dengan nama virus komputer pasti sudah lumrah dan sering tersimpan nyaman di pc atau laptop sahabat, untuk mengatasinya kita dapat menggunakan aplikasi pembersih yang biasa disebut Anti Virus, bicara tentang anti virus tidak semua yang ada diberikan secara Cuma-Cuma alias gratis.

Namun ada juga yang diberikan secara gratis dengan kualiatas tak kalah dengan antivirus berbayar yang beredar, berikut onklik merangkum beberapa Antivirus gratis yang dapat sahabat gunakan sebagai pengaman pc atau laptop sahabat.

Fungsi utama dari Antivirus gratis dibawah ini adalah dapat mendeteksi, mencegah dan menghapus program virus atau “malware” yang berbahaya. Meskipun demikian tidak ada Antivirus yang sempurna, tetapi setidaknya dapat memberikan solusi terbaik untuk masalah “virus dan malware” pada pc atau laptop anda.

Ad-Aware

Dilansir dari laman Wikipedia, Ad-Aware adalah program anti-spyware dan anti-virus yang dikembangkan oleh Lavasoft yang dapat mendeteksi dan menghapus malware, spyware dan adware pada komputer pengguna. Menurut Lavasoft, Ad-Aware mendeteksi spyware, virus komputer, Trojans, bots, rootkit, pembajak browser, dan komponen pelacakan.

Avast

Avast! adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64. Antivirus ini dapat digunakan secara gratis namun tersedia juga versi premium yang memiliki fitur dan kegunaan yang lebih powerfull.

AVG

Dilansir dari laman Wikipedia, AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. Sebelum bernama AVG Technologies, perusahaan ini bernama Grisoft. Revisi AVG Anti-Virus saat ini adalah versi 9.0.xxx dan sejak versi ke-10, program ini lebih menonjolkan tahun rilis daripada versinya, misalnya untuk versi 10 bernama AVG Anti-Virus 2011. AVG sendiri dapat digunakan secara gratis namun tersedia juga versi berbayar dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Avira

Avira GmbH adalah sebuah perusahaan perangkat lunak antivirus buatan Jerman. Aplikasi anti virus yang didasarkan pada Produk AntiVir. Mesin Scan Virus AntiVir Biasa disebut “Luke Filewalker”, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1988. Biasa disebut “H + BEDV Datentechnik GmbH” ketika didirikan. Antivirus ini juga saya gunakan sebagai salah satau Antivirus andalan saya, terdeia dalam versi free dan juga berbayar.

Bitdefender

BitDefender adalah perangkat lunak antivirus yang dapat digunakan untuk Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan freeBSD. BirDefender tersedia dalam 2 macam yaitu yang berlisensi berbayar dan yang berlisensi gratis.

Panda

Panda Antivirus adalah antivirus yang memiliki engine virus yang cukup lengkap, sempat merajai Top Antivirus beberapa waktu lalu, Panda selalu menghadirkan update secara berkala, Antivirus ini tersedia untuk pengguna Personal dan Bisnis, Antivirus ini juga diberikan secara gratis.

Smadav

Siapa yang tak kenal Smadav, antivirus buatan anak negeri yang berkembang cukup baik di beberapa tahun terakhir. Smadav adalah perangkat lunak antivirus yang ditujukan untuk mengatasi varian virus komputer lokal maupun internasional yang menyebar di Indonesia. Antivirus ini memiliki versi gratis dan berbayar.

Sekedar masukan bagi para sahabat, Langkah awal yang paling penting untuk mengamankan komputer adalah ketika selesai melakukan instalasi sebuah OS entah itu windows XP, widows 7, windows 8 atau lainnya ada baiknya setiap pc atau laptop langsung dipasangi Aplikasi Pengaman Antivirus, tindakan tersebut adalah yang terbaik untuk mengatasi masalah system operasi kedepannya, jika intalasi dilakukan setelah system telah disusupi virus, maka kemungkinan besar system yang ada akan mengalami kerusakan atau kinerja yang kurang baik.

antivirus