Cara Root Samsung Galaxy Note II

Samsung - Onklik, Bagi pengguna ponsel berbasis Android, tentunya tersedia pilihan apakan Anda ingin melakukan root pada handphone Anda atau tidak. Bi

Ponsel Dengan Kamera Terbaik 2016
Cara Menggunakan WeChat
Aplikasi Deteksi Lagu – Android

Samsung – Onklik, Bagi pengguna ponsel berbasis Android, tentunya tersedia pilihan apakan Anda ingin melakukan root pada handphone Anda atau tidak. Bila Anda ingin memiliki hak penuh dalam mengutak-atik handphone Anda, maka sebaiknya Anda melakukan rooting pada hp berbasis Android Anda. Akan tetapi, bila Anda sudah merasa cukup dengan keadaan ponsel Android Anda, maka Anda tidak perlu melakukan rooting. Ada beberapa cara root Samsung Galaxy Note II yang bisa dicoba, dan semua cara tersebut memiliki resiko itu yang harus dipahami terlebih dahulu.

Proses rooting pada hp Android Anda sangat berguna untuk melakukan berbagai instalasi aplikasi yang terdapat pada Google Play yang memerlukan root. Selain itu, dengan melakukan root, Anda dapat menguninstal aplikasi bawaan yang tidak pernah Anda gunakan dari vendor hp Android Anda. Tips kali ini bermanfaat sekali bagi para pengguna ponsel berbasis Android yang melakukan rooting. Namun, tips ini diperuntukan bagi pengguna yang ingin tahu cara root Samsung Galaxy Note II. Bagi para pengguna Samsung Galaxy Note II dengan model GT-N7100, Anda perlu memperhatikan langkah-langkah penting yang harus dilakukan bila ingin melakukan root pada Android Anda.

Sebelum melakukan root pada hp Android, Anda diharuskan memiliki driver Samsung USB yang telah terpasang di PC Anda, paket root Galaxy Note II dan Odin (yang berfungsi untuk sistem operasi Windows saja), serta kabel data yang berfungsi sebagai pengkoneksi antara hp dan PC Anda. Bila Anda sudah memiliki beberapa komponen tersebut, selanjutnya Anda perlu mengikuti langkah-langkah dalam cara root hp Android berikut.

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara root hp Android Anda adalah dengan melakukan pengnon-aktifan hp berbasis Android Anda. Setelah itu, Anda diharuskan untuk menekan tombol Volume Up, Home, dan Power secara bersamaan sehingga Anda dapat masuk ke dalam mode download yang berfungsi sebagai pemuat data dalam Samsung Galaxy Note II Anda.

Cara root hp Android Anda yang kedua adalah dengan menyiapkan kabel data yang kompatibel dengan Samsung Galaxy Note II Anda. Kabel data ini berfungsi sebagai alat penghubung hp ke PC Anda.

Langkah ketiga yang harus dilakukan  adalah dengan mengekstrak file paket root Galaxy Note II yang telah Anda download di sini, kemudian buka aplikasi odin3. Langkah ini merupakan langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam cara root hp Android Anda.

Langkah berikutnya dalam cara root hp Android adalah dengan memastikan bahwa hp Anda sudah tersambung dengan benar. Bila Anda melihat sebuah kotak kuning, maka sejauh ini Anda telah melakukan langkah yang benar. Bila Anda tidak melihat tampilan kotak kuning, maka sebaiknya Anda mengulangi langkah cara rooting dari awal. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa driver Samsung USB sudah terpasang di PC Anda. Jika Anda belum memiliki driver Samsung USB, Anda dapat mendownloadnya langsung di situs Samsung atau Anda dapat membuka link ini.

Langkah kelima yang harus dilakukan  adalah dengan memilih PDA kemudian pilih file tar yang lebih besar yang terdapat pada folder odin3. Pastikan Anda memilih file yang tepat dalam proses root Samsung Galaxy Note II untuk langkah ini agar proses rooting berhasil.

Cara root hp Android berikutnya adalah dengan melakukan klik pada tombol start. Langkah ketujuh yang harus Anda lakukan adalah dengan menunggu sampai proses selesai kemudian secara otomatis hp Android Anda akan ter-restart. Setelah itu, akan muncul sebuah dialog mengenai instalasi saat proses booting berlangsung. Selama proses booting tersebut, maka secara otomatis aplikasi superuser sudah terpasang di hp Android Anda. Bila aplikasi superuser telah terpasang maka cara root hp Android untuk langkah ketujuh ini berhasil Anda lakukan.

Langkah kedelapan yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa aplikasi superuser yang telah terpasang di hp Android Anda nantinya bisa dioprasikan di hp Android Anda. Bila setelah dipastikan aplikasi tersebut dapat digunakan, maka cara root hp Android Anda sudah berjalan dengan sempurna dan tinggal menunggu proses akhir untuk menyelesaikannya.

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan memastikan apakah proses rooting yang Anda lakukan sesuai dengan langkah-langkah di atas berhasil atau tidak. Bila Anda ingin mengetahui apakan cara root hp Android Anda berhasil atau tidak, Anda dapat mengeceknya  dengan menggunakan aplikasi yang disebut Root Validator. Anda bisa mendapatkan aplikasi Root Validator di Google Play atau dengan  membuka link ini. Sumber : Paseban

Samsung-Note