Perbandingan Windwos 7 dan Windows 8

Windows – Onklik, Sebagian dari sahabat yang masih menggunakan Operasi Sistem Windows 7 mungkin masih bertanya dan berpikir dua kali untuk berpindah k

Membatasi Penggunaan Memory PC
Tutorial Telkomsel No Limit
Software Karaoke Untuk PC

Windows – Onklik, Sebagian dari sahabat yang masih menggunakan Operasi Sistem Windows 7 mungkin masih bertanya dan berpikir dua kali untuk berpindah ke keluarga terbaru Windows – Windows 8, untuk itu lewat artikel ini Onklik coba berbagi kepada sahabat perbandingan kedua OS tersebut berdasarkan kinerja kerja masing-masing.

Mengutip dari sumber yang Onklik dapatkan, percobaan ini menggunakan berbagai piranti yang support terhadapt kedua versi Windows yang akan dilakukan uji tes, piranti tersebut antara lain.

Dua PC desktop: 
Kami menginstal Windows 8 Preview Konsumen pada PC desktop (Core 2 Duo, 2.66 GHz) dari tahun 2007 dan game Alienware rig baru-baru ini (Core i7 930, 8 GB RAM).

Dua laptop / tablet: 
Kami menggunakan i7 bertenaga rendah Inti 1,8 GHz, RAM 4 GB 13 “laptop, yang mencakup 256 GB SSD, dan Samsung Seri 7 tablet olahraga Core i5, 4 GB RAM dan 64 GB SSD.

Dan percobaan pun dilakukan dengan menggunakan neraca hitung virtual, awal percobaan dilakukan mulai dari posisi booting OS sampai pada posisi Turn OFF Operasi system, berikut hasil perbandingan antara Windows 7 & Windows 8.

1 – Boot Time Performance (Windows Logo untuk Desktop)

Pada awal permainan, Microsoft berjanji untuk secara signifikan mengurangi waktu booting di Windows 8. OS baru yang dibutuhkan untuk masuk dan keluar dari “off” dalam detik untuk merasa lebih seperti OS tablet khas atau smartphone. Namun, Windows 7 adalah tidak bungkuk dalam hal itu baik.

 

 

 

Dari gambaran diatas terlihat jelas waktu load booting Windows 8 lebih unggul disbanding sang Kakak Windows7, waktu boot turun dari sekitar satu menit untuk 33 detik dengan Windows 8 RTM. Dan pada high-end gaming rig (yang masih memiliki HDD, meskipun cukup cepat 10.000 rpm satu), OS boot dalam waktu sekitar tujuh detik – bandingkan dengan 21 detik Windows 7 digunakan untuk mengambil, dan kita melihat jelas pemenang di sini. Hasil pada kedua SSD berbasis sistem portabel tidak mengejutkan kita-kita melihat peningkatan hingga 50% jika dibandingkan dengan Windows 7.

2 – Waktu Startup – Aplikasi

Startup aplikasi membutuhkan HDD untuk membaca potongan file kecil dengan cepat dan CPU untuk memproses banyak informasi secara bersamaan. Saya menguji Outlook menggunakan, karena memerlukan kedua file kecil (file program Outlook) dan potongan file yang lebih besar (OST data file) untuk dibaca dan diproses.

tes ini menggunakan AppTimer untuk melihat bagaimana startup aplikasi bernasib pada Core i5 tablet Samsung Seri 5. Saya juga ingin melihat apakah ada perbedaan ketika melakukan “dingin” dan “hangat” startups-“dingin” mengacu pada startup pertama dari aplikasi setelah booting, dan “hangat” mengacu pada peluncuran berikutnya, yang semuanya benar-benar dimuat dari memori dan dengan demikian cepat.

 

Perubahan dalam kinerja aplikasi adalah hampir tidak terlihat ketika saya benar-benar mulai program, tetapi AppTimer (yang saya gunakan lima kali berturut-turut dan rata-rata hasil) menunjukkan gambar yang berbeda. Windows 8 mampu mengurangi waktu booting secara signifikan jika dibandingkan dengan Windows 7 SP1. Apakah hal ini disebabkan karena perbaikan dalam pengelolaan memori atau controller chipset / HDD lebih maju driver jelas. Apa yang jelas adalah bahwa Windows 8 menunjukkan beberapa perbaikan.

3 – PCMark7 – Office + Hari-ke-Hari Kinerja

Untuk menguji sehari-hari kinerja, saya menggunakan versi terbaru dari PCMark 7 , yang secara otomatis melakukan tugas-tugas seperti render website, scan virus, manipulasi foto dan video editing. Ini harus menunjukkan seberapa baik Windows 8 ini menangani CPU dan hard disk tugas berat.

 

 

 

Dalam semua empat tes, Windows 8 bernasib lebih baik daripada pendahulunya-on yang kebanyakan mesin-mesin, kinerja meningkat sekitar 10%! Aku akan mengatakan ini adalah cukup sebuah prestasi mengingat bahwa itu hanya kernel, manajemen memori dan driver co-ada yang lebih baik.

PAGES

1 2