PSG Juara Ligue 1 Prancis

Sepakbola Onklik - Pagelaran Liga-liga elite Eropa 2012/2013 akhirnya telah sampai pada titik Final, meskipun jadwal pertandingan liga dimasing-masing

Musim 2012/2013 Real Madrid Tanpa Gelar
Hasil MotoGP Seri Tiga 2013
Mourinho Beri Selamat Pada Barcelona

Sepakbola Onklik – Pagelaran Liga-liga elite Eropa 2012/2013 akhirnya telah sampai pada titik Final, meskipun jadwal pertandingan liga dimasing-masing negara belum berakhir namun para pemuncak klasmen sudah memastikan titel jawara berada di tangan.

Sesudah FC Barcelona memastikan gelar jawara La Liga kemarin setelah seteru abadi mereka Real Madrid hanya bermain imbang dengan Espanyol, kini giliran Paris Saint Germain – klub asal Ligue1 Perancis yang mengukuhkan diri mereka sebagai jawara Liga setelah hasil memetik kemenangan atas tuan rumah Olympique Lyon dengan skor tipis 0-1.

PSG menuntaskan penantian ini selama 19 tahun dan ini merupakan gelar Ligue 1 pertama yang diraih PSG sejak 1994 atau yang ketiga dalam 43 tahun sejarah klub. Selain itu salah satu nama dalam skuad PSG juga punya cerita tersendiri, dengan keluarnya PSG sebagai jawara, dia adalah Zlatan Ibrahimovic. Ibra berhasil menjadi pemain yang pernah merasakan gelar jawara di 4 Liga berbeda, diantaranya Liga Belanda, Liga Italia, Liga Spanyol dan yang

paling anyar Liga Perancis.

Bertandang ke Stade de Gerland — Lyon, PSG membuka keunggulan dengan gol Jeremy Menez di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan untuk PSG. Gol ini tercipta berawal dari penguasaan bola Thiago Motta yang kemudian bekerjasama dengan Zlatan Ibrahimovic. Bola mengarah pada Menez, yang melepaskan sepakan mendatar, dan bola mengalir di bawah kaki kiper Anthony Lopes.

Namun di pengujung laga, ada sebuah momen kontroversial. Motta terlihat melakukan handball di kotak terlarang, namun wasit Stephane Lannoy menolak permintaan hadiah penalti dari kubu tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, PSG unggul tujuh poin dari Marseille dan tak mungkin terkejar lagi dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan. Sementara itu, Lyon belum bisa memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan dengan mengumpulkan 63 poin, hanya unggul tiga poin dari Lille dan AS Saint-Etienne. Ibra sejauh ini sudah mencetak 28 gol dan berperan besar membawa PSG meraih gelar paling prestisius di Prancis itu. Salam Onklik :).

PSG