Musim 2012/2013 Real Madrid Tanpa Gelar

Sepakbola - Onklik, Real Madrid akhirnya harus menutup pintu gelar musim ini dengan tidak satupun memenangi kompetisi yang diikuti, pasalnya dalam lag

Madrid Imbang, Barcelona Juara Liga
10 Pesepakbola Dengan Gaji Tertinggi
Rayo Vallecano VS Real Madrid (0-2)

Sepakbola – Onklik, Real Madrid akhirnya harus menutup pintu gelar musim ini dengan tidak satupun memenangi kompetisi yang diikuti, pasalnya dalam laga Final Copa del Rey mereka harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor (1-2) lewat perpanjangan waktu.

Pada laga Final yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu — Madrid, Atletico Madrid berhasil mengakhiri ‘kutukan’ tak pernah menang atas rival sekota mereka Real Madrid, dalam 14 tahun terakhir dengan dengan skor tipis 1-2.

Pertandingan yang dipimpin wasit Carlos Clos berjalan begitu alot dan menegangkan tercatat ada 13 kartu Kuning yang keluar, serta 3 kartu merah yang diberikan masing-masing kepada Cristiano Ronaldo (90′), G. Fernández (120′) dan sang pembesut Real Madrid – Jose Mourinho.

Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan dan baru enam menit laga berjalan, sudah dua tendangan bebas didapat skuat Jose Mourinho, gawang Thibaut Courtois akhirnya jebol juga tepat di menit ke-14 dengan gol pembuka yang disarangkan Cristiano Ronaldo setelah melepaskan tandukan terarah yang tak mampu dihalai Courtois dari sepak pojok Mesut Ozil.

Atletico tak mau berlama-lama, dalam posisi tertinggal mereka memberikan respons positif dengan menekan pertahanan Madrid, namun kurang maksimalnya penyelesaian akhir membuat Diego Lopez tidak terlalu kesulitan mengamankan gawang dari gempuran lawan. Baru di menit ke-35 Los Rojiblancos mampu menyeimbangkan skor. Adalah Diego Costa, yang mencetak gol kedelapannya di kompetisi ini berkat aksi brilian R.Falcao yang membawa bola dari tengah lapangan kemudian melewati Albio sebelum akhirnya memberikan passing, Gol tersebut membuat fans Atletico kembali bernyanyi di Bernabeu, laga Babak pertama ditutup dengan skor imbang (1-1).

Memasuki babak kedua pertandingan kembali tersaji dengan tensi tinggi, sehingga menghasilkan begitu banyak kartu bagi kedua kubu. tercatat dua pemain Madrid hampir dimenit yang sama mendapat kartu kuning dari wasit masing-masing untuk Khedira dan Sergio Ramos, tak hanya itu Wasit kemudian harus mengusir Jose Mourinho yang dianggap melakukan protes berlebihan terhadap offisial pertandingan.

Pada laga babak kedua dengan tensi tinggi dan begitu banyak peluang yang terjadi tak membuat kedudukan imbang (1-1) berubah hingga peluit panjang dibunyikan, dengan demikian pertandingan harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Pada perpanjangan waktu 2×45 menit, Real Madrid melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Angel Di Maria, Arbeloa dan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Luka Modric, Coentrao dan Benzema.

Dimenit (99′) malapetaka akhirnya menghampiri Madrid, Koke yang mengambil tugas tendangan sudut dari sisi kanan memberikan bola ke area pertahanan Madrid, kemudian Miranda dengan sigap melompat tinggi untuk memperebutkan bola atas dan melesakkannya ke gawang Lopez. 2-1 untuk keunggulan Tim tamu.

Alih-alih bangkit mengejar ketertingglan Real malah harus kehilangan Cristiano Ronaldo, dia dikartumerahi wasit setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Gabi. Sontak, kubu Madrid yang tidak terima sontak melakukan protes, pertandingan sempat dihentikan untuk memberikan waktu kepada tim media yang memberikan perawatan kepada Gabi, sementara kedua tim masih berseteru di pinggir lapangan.

Atletico akhirnya berpesta dengan kemenangan (1-2) atas Real Madrid, mereka berhak memegang trofi Copa del Rey untuk ke-10 kalinya dalam sejarah klub, sedangkan bagi Real Madrid musim ini menjadi musim terburuk Real Madrid ditangan sang Special One – Jose Mourinho, pasalnya mereka mengakhiri musim 2012/2013 dengan tak satupun gelar ditangan, salam Onklik :).

copa-del-rey