Membatasi Penggunaan Memory PC

  • Whatsapp

Komputer – Onklik, Beberapa tahun belakangan banyak bermunculan software yang memerlukan penggunaan resource memory diatas rata-rata, bagi PC/Notebook yang memiliki ukuran RAM diatas 4GB hal tersebut memang bukan merupakan sebuah masalah, namun bagi PC/Notebook yang masih menggunakan ukuran RAM dibawah 2GB hal tersebut akan menjadi sebuah permasalahan.

Permasalahn yang timbul adalah beban penggunaan resource yang bisa memberatkan kinerja PC/Notebook. Hal tersebut sering muncul biasanya untuk mengecek aktifitas penggunaan memory RAM kita dapat menggunakan Task Manager bawaan Windows (CTRL + DELL), akan tetapi fasilitas yang diberikan hanya sebatas monitoring dan eksekusi tutup aplikasi.

Untuk anda yang merasa perlu memantau kinerja RAM anda, tanpa harus keluar – masuk Task manager, mungkin anda perlu aplikasi yang satu ini, tool kecil bernama Kiwi Application Monitor merupakan tool kecil yang dapat di gunakan untuk memantau proses kinerja semua aplikasi didalam OS WIndows. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengumpulkan data tentang berapa lama sebuah aplikasi berjalan, penggunaan CPU. Aplikasi ini juga memonitor beban memory komputer (RAM), window, serta aktivitas pengguna.

Selain itu aplikasi ini juga memberikan anda pilihan untuk mengatur prioritas dalam penggunaan RAM oleh aplikasi. satu hal yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang mengizinkan anda untuk membatasi jumlah memory yang boleh digunakan oleh aplikasi yang sedang berjalan.

Tertarik untuk menggunakannya, berikut link unduh Kiwi Application MonitorDOWNLOAD Kiwi Application MonitorUntuk cara instalasi, saya rasa sangat mudah karena hanya perlu beberapa langh, tool ini juga bersifat freeware jadi anda tidak perlu memasukan serial number atau semacamnya, semoga artikel ini bermanfaat – salam onklik :).monitoring-komputer

Related posts