Madrid Imbang, Barcelona Juara Liga

Sepakbola Onklik - Satu lagi Kompetisi elite Eropa sudah terjawab siapa sang Jawaranya, setelah Bayern Munchen - Jerman, Manchester United - Inggris d

Barcelona VS Granada (2-0)
Neymar Resmi Merapat Ke Barcelona
Barcelona Samai Rekor 100 Poin Madrid

Sepakbola Onklik – Satu lagi Kompetisi elite Eropa sudah terjawab siapa sang Jawaranya, setelah Bayern Munchen – Jerman, Manchester United – Inggris dan Juventus – Italia, kini giliran Liga tempat dimana 2 pemain terbaik dunia berlaga – Liga Spanyol.

Meskipun baru memainkan laganya nanti malam waktu Indonesia, Barcelona sudah dipastikan keluar sebagai jawara Primera Liga Spanyol, hasil ini didapat setelah seteru abadi mereka Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1 – 1 dikandang Espanyol – Estadi Cornellà-El Prat, Jarak tujuh poin tidak mungkin lagi dikejar oleh pasukan Jose Mourinho, yang tinggal memiliki dua pertandingan lagi ke depan..

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Ignacio Iglesias‎ dan disaksikan lebih dari 30 ribu penonton membuat tuan rumah tampil lebih percaya diri, Real Madrid sendiri tampil tanpa beberapa pilar penting seperti Ronaldo, Benzema dan Alonso diawal laga, sedangkan beberapa pemain lain dibekap cedera.

Tuan rumah tampil menekan sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang mampu mereka dapatkan. Joan Verdu memberi ancaman pada menit ke-11, namun Ricardo Carvalho dan Raul Albiol mampu mengantisipasi pergerakan pemain lawan ke sisi kiri kotak penalti El Real. Dua menit berselang, Victor Sanchez juga mengancam, namun ia sudah terjebak off-side.

Usaha Espanyol akhirnya berbuah hasil pada menit ke-23. Sepak pojok Verdu memberi masalah buat pertahanan tim tamu. Sergio Garcia mengirim bola ke kotak penalti, yang disambut dengan sepakan Stuani.

Di babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah pergantian. Morata ditarik keluar dan Karim benzema masuk. 11 menit kemudian, Kaka ditarik keluar untuk memberi ruang untuk Ronaldo.  Satu menit setelah Ronaldo masuk, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan bebas Modric berhasil disambut dengan sundulan kepala Higuain.

Pada menit ke-69, Real Madrid nyaris berbalik unggul andai sepakan Ronaldo usai memanfaatkan umpan Di Maria tidak mampu ditangkap oleh Casilla. Lima menit berselang, Modric berusaha mengirim umpan berbahaya kepada Di Maria, namun masih bisa diantisipasi pertahanan lawan. Demikian juga dengan peluang dua menit kemudian. Crossing Michael Essien mampu diteruskan oleh Benzema, namun kemudian bisa ditangkap Casilla.

Dalam pertandingan ini hujan kartu kuning terjadi, tercatat ada 5 kartu kuning untuk sang tuan rumah dan 6 kartu kuning untuk tim tamu. Bahkan jelang berakhirnya pertandingan, Victor Sanchez langsung mendapatkan kartu mereah akibat tekel kerasnya terhadap Higuain. Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid tidak mampu menambah gol dan harus merelakan gelar juara La Liga beralih ke tangan

Barcelona. Salam Onklik :).

barcelona-2012-2013