Daftar WeChat via HP & Akun Facebook

  • Whatsapp

Artikel Onklik – Anda tentu sudah mendengar sebuah aplikasi HP yang dapat digunakan untuk berbagi dan bercanda kesesama pengguna dengan bermacam emoction lucu didalamnya, aplikasi yang dikenal dengan nama WeChat ini belakangan memang lagi membooming, sudahkah anda mencobanya ?. Kali ini Onklik akan berbagi cara mendaftar WeChat, untuk melakukan pendaftaran dapat dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan nomor handphone atau dengan akun facebook.

Daftar WeChat dengan Handphone

Jika anda pernah melakukan registrasu WhatsApp, maka cara yang digunakan memiliki kesamaan. Dengan metode ini secara otomatis WeChat juga akan menampilkan daftar contact di handphone kita yang telah menginstall WeChat juga.

Berikut ini adalah cara mendaftar akun Wechat dengan menggunakan handphone.

  • Masuk/klik aplikasi WeChat yang telah diinstal di handphone.
  • Pilih “Sign Up” > “Sign Up with Phone Number”.
  • Masukan nomor ponsel, misalnya nomor handphone yang dimiliki 08123456987 untuk kode negara Indonesia (+62), maka tinggal masukkan saja 8123456987.
  • Tunggu, hingga kode verifikasi dari WeChat dikirim ke handphone via SMS.
  • Masukan nomor verifikasi dan pilih “Next”.
  • Geser/slide ke kanan, terus-terus-terus, hingga akhir, lalu klik “Enter”, tak lama akan muncul tampilan awal WeChat. WeChat siap.

wechatDaftar WeChat dengan Akun Facebook

Selain menggunakan nomor ponsel, pendaftaran WeChat juga bisa dilakukan menggunakan account facebook. Dengan meng-koneksikan WeChat ke akun facebook, pembuatan akun weChat lebih cepat. Setelah memiliki PIN WeChat ID, maka kita dapat menelusuri siapa saja teman di facebook yang telah menginstall WeChat.

Cara Menggunakan WeChat
Jika pernah menggunakan program chatting seperti BBM, Line atau WhatsApp, pastinya anda tidak akan mendapatkan kesulitan dalam mengunakan aplikasi WeChat.

Cara Mengubah WeChat ID
Seperti penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) menggunakan PIN (PIN BB), di WeChat juga menggunakan PIN ID yang mirip, disebut sebagai WeChat ID.

Saat pertama akun dibuat, akan diberikan ID berupa kode panjang, jika tidak suka, maka anda dapat dengan mudah mengubahnya. WeChat ID dapat diubah menurut yang dikehendaki, selama belum ada orang lain yang menggunakan.

Tetapi perlu diingat, bahwa WeChat ID ini hanya dapat diubah sekali saja. Karenanya, saat mengubah WeChat ID pastikan sudah mendapat inspirasi nama yang mudah diingat dan keren.

Cara mengubah WeChat ID dengan cara masuk ke menu “Setting” > “My Account” > “WeChat ID“, lalu masukkan WeChat ID yang diinginkan.

Cara Menambah teman (contact) ke WeChat

Banyak cara bisa digunakan untuk menambah jumlah teman (contact). Diantaranya,bisa dengan meng-add by ID teman-teman kita. Lengkapnya begini:

  • Cara pertama cukup mudh, jika teman kita sudah menginstal WeChat, maka cukup masukkan nomor handphone teman yang mau kita tambahkan.
  • Cara kedua, sms ke teman kita, minta dikirim PIN WeChat ID nya via sms. Setelah itu, di WeChat pilih “Social” > “Add Contacts” > masukkan PIN WeChat ID teman kita.
  • Cara ketiga, dengan menggunakan QQ Contact.
  • Cara keempat, dengan Facebook. Caranya cukup instal plugin Facebook,  maka secara otomatis akan ditawarkan apakah ingin menambahkan friend yang ada di Facebook atau tidak.

Cara Mengganti Language Menjadi Bahasa Indonesia

Agar lebih familier, tidak ada salahnya menggunakan bahasa persatuan: Bahasa Indonesia. Caranya: klik “Setting” > “General” > “Language” > pilih “Bahasa Indonesia“. Jika ada pertanyaan bagaimana cara registrasi WeChat dengan mudah, sebetulnya lebih disebabkan karena kendala bahasa. Jika panduan bahasa pengantar registrasi WeChat, dipastikan penggunan WeChat dari Indonesia akan berambah secara drastis. Tapi sayangnya, penggantian bahasa justru baru bisa dilakukan setelah instal WeChat selesai dilakukan.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda – salam Onklik :).

Related posts