Bentrok Antar Suporter PSIS VS Warga

Sepakbola Onklik - Aksi beringas suporter sepakbola kembali terjadi dalam ajang persepakbolaan Indonesia, kali ini melibatkan para pendukung PSIS Sema

Barcelona VS Granada (2-0)
Hasil Pertandingan EPL 29/09/2012
Udinese VS Ac Milan (2-1)

Sepakbola Onklik – Aksi beringas suporter sepakbola kembali terjadi dalam ajang persepakbolaan Indonesia, kali ini melibatkan para pendukung PSIS Semarang dengan Warga. Kejadian yang dilakoni pada minggu 5 Mei 2013 membuat sejumlah orangtua para suporter PSIS yang tertahan di Godong, Purwodadi, Jawa Tengah, kebingungan mencari anak mereka di Balai Kota Semarang. Mereka khawatir dengan keselamatan anak-anaknya setelah pecah bentrok suporter PSIS dengan warga sejak Minggu 5 Mei 2013.

Seperti yang diberitakan Vivanews salah satu orangtua bernama Muchadam yang mencari Bagaswara, anaknya yang masih berusia 13 tahun. Dia mengaku tak bisa tidur sejak semalam karena mendapat kabar bentrokan dari teman anaknya. “Teman anak saya SMS, bilang anak saya tertahan di Godong. Saya mencoba datang ke Godong tapi semua sudah diblokir,” kata Muchadam, Senin  6 Mei 2013.

Dia pun tak bisa masuk ke Godong. Lalu, Muchadam mendapat kabar suporter dikumpulkan di Balai Kota Semarang. “Saya ke sini, tapi anak saya tidak terlihat,” terangnya. Muchadam adalah satu dari puluhan orangtua yang kebingungan mencari anak mereka. Meski puluhan suporter sebagian sudah dibawa pulang namun masih banyak yang tertahan di Godong.

psisSementara itu Dicky AN mengaku akan berusaha membantu melepaskan ratusan kendaraan yang masih tertahan di Godong. “Ini merupakan tanggung jawab kami, yang penting nyawa mereka selamat terlebih dahulu,” ujar Dicky. Diberitakan sebelumnya, Kapolres Grobogan Ajun Komisaris Besar Langgeng Purnomo mengatakan, bentrokan terjadi antara suporter PSIS Semarang dengan warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogoan, Jawa Tengah, yang terjadi sejak Minggu malam, 5 Mei 2013, berlanjut hingga Senin pagi.

Untuk diketahui keributan ini dipicu aksi penjarahan dan perusakan yang dilakukan suporter PSIS Semarang terhadap barang milik warga. Tak hanya saling lempar dengan batu, akibat keributan ini juga terjadi pembakaran. Puluhan rumah warga rusak dan tiga sepeda motor milik suporter hangus dibakar massa. Salam onklik.