iMac Terbaru siap dipasarkan Apple

Salah satu vendor ternama asal Amerika Apple yang hadir dengan salah satu produk andalannya iMac, menyatakan siap  memasarkan iMac terbaru akhir Novem

Software Karaoke Untuk PC
Resize Video Cam Camfrog
Mengubah Windows XP SP2 Menjadi SP3

Salah satu vendor ternama asal Amerika Apple yang hadir dengan salah satu produk andalannya iMac, menyatakan siap  memasarkan iMac terbaru akhir November ini,dikatakan dari sumber iMac yang bahwa iMac berlayar 21,5 inci akan dipasarkan terlebih dahulu, sedangkan untuk ukuran 27 inci diluncurkan dibulan Desember ini.

Seperti yang dikatakan melalui laman official resminya baru-baru ini, Apple menyatakan, iMac terbaru didesain lebih tipis, hanya berukuran 5 mm, dan volumenya 40 persen lebih ringan dibanding para pendahulu sebelumnya. Penopang kakinya didesain melalui proses kombinasi pemanasan dan tekanan yang menghasilkan dua permukaan aluminium yang sangat halus, presisi, nampak elegan dan sangat kuat.

Untuk pencahayaan daya penerangan layar sudah lebih rendah 75 persen dibanding generasi sebelumnya, dan untuk proses kalibrasinya menggunakan tiga state-of-the-art spectroradiometers, yaitu untuk pengukuran gamma, pengukuran titik putih, dan pengecekan kerja dua fungsi pertama dan kedua. Untuk layarnya dibuat lebih tipis, dengan tetap mengandalkan komponen LCD, dan dibalut dalam kaca melalui proses yang disebut full lamination untuk menghilangkan rongga berukuran mm antara LCD dan kaca.

Pihak Apple mengklaim iMac terbaru itu lebih efisien dan 50 persen lebih irit dari generasi sebelumnya. Lebih ramah lingkungan karena materialnya terbuat dari aluminium dan kaca yang bisa didaur ulang dan digunakan kembali. Model berlayar 21,5 inci diproduksi dalam dua varian, berprosesor Intel Core i5 quad-core 2.7GHz  dan Intel Core i5 quad-core 2.9GHz. Demikian juga yang berlayar 27 inci disajikan dalam dua varian pula, Intel Core i5 quad-core 2.9GHz dan Intel Core i5 quad-core 3.2GHz.

Kesemua model diatas didukung dengan memory DDR3 8GB (dua slot ram masing-masing berukuran 4GB), VGA Nvidia GeForce yang berbeda untuk masing-masing varian dengan memori 512MB hingga 1GB. Dilengkapi kamera HD, speaker stereo, dual microphones, dan headphone port untuk minijack serta untuk Apple iPhone headset degan microphone. Apa saja fitur koneksinya? SDX card slot, empat USB 3 port, dua port Thunderbolt, mini Display Port output yang mendukung untuk DVI, VGA, dan dual-link DVI, kemudian 10/100/1000BASE-T Gigabit Ethernet (RJ-45 connector).

Untuk IO iMac didukung keyboard dan mouse wireless (Magic Mouse) dan Magic Trackpad. Koneksi wireless 802.11 n Wi-Fi wireless networking dan teknologi wireless Bluetooth 4.0. dan tak lupa iMac terbaru juga  telah dilengkapi sistem operasi terbaru Mac, OS X Mountain Lion. Soal Harga iMac terbaru berbeda-beda untuk tiap tipenya, mulai dari $ 1.299, $1.499, $1.799, dan spesifikasi tertinggi $1.999 per unit.  Penasaran untuk memilikinya, kita tunggu saja peredarannya di pasaran Indonesia – Salam onklik 🙂 .