Indonesia VS Singapura (1-0)

Indonesia VS Singapura (1-0) - Indonesia akhirnya mampu keluar sebagai pemenang kala menghadapi kesebelasan Singapura di ajang AFF CUP dengan skor tip

Rayo Vallecano VS Real Madrid (0-2)
Udinese VS Ac Milan (2-1)
Widget Live Score Sepak Bola

Indonesia VS Singapura (1-0) – Indonesia akhirnya mampu keluar sebagai pemenang kala menghadapi kesebelasan Singapura di ajang AFF CUP dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Indonesia atas Singapura juga menandakan berakhirnya mimpi buruk Indonesia kala menghadapi Singapura diajang AFF Cup (Indonesia menderita 4 kekalahan dan 2 hasil imbang). Pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil – Malaysia ini dipimpin oleh Wasit:‬ Ali Abdulnabi‎.

Sebelum pertandingan ini di gelar Indonesia mendapat sedikit tekanan karena mendapat hasil buruk kala hanya bermain imbang 2-2 melawan Laos, sedangkan Singapura berada diatas angin karena berhasil melibas tuan rumah dengan skor tek 3-0.

Diawal babak pertama anak asuh Nil Maizar tampil lebih difensif dengan lebih banyak mengandalkan serangn balik. Alhasil Singapura mencoba terus mengurung pertahanan Indonesia, Namun pemain Indonesia yang banyak turun membuat para pemain Singapura banyak mendapatkan kesulitan. Dimenit ke-7 Hariss Harun langsung mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran kerasnya terhadap pemain Indonesi, dimenit ke-18 Satu serangan yang dibuat Indonesia digagalkan oleh hakim garis karena anggap posisi Rahmat offside. pada menit ke-24 Wahyu Wijiastanto mendapatkan ganjaran kartu kuning karena melanggar salah satu pemain Singapura. Pertandingn babak pertama menjadi milik singapura, dengan beberapa peluang yang didapat.

Di awal babak kedua terjadi sedikit perubahan pola permainan kubu Indonesia, beberapa pemain ditarik keluar EliElie Aiboy kelura digantikan Andik Vermansah, Rahmat keluar digantikan Bambang Pamungkas. Permainan berjalan semakin menegangkan dengan tempo yang sukup tinggi diselingi beberapa pelanggaran keras, dimenit ke-67 malapetaka datng bagi Singapura, pemain mereka Irwan Shah mendaptkan ganjaran kartu kuning kedua setelah melakukan takel keras terhadap Andik Firmansyah. Hal tersebut membuat pertahanan Singapura sedikit rapuh.

Indonesia semakin memberikan tekanan dengan menghadirkan beberapa peluang memlalui strikek gaek Bambang Pamungkan dan Andik Firmansyah, namun usaha tersebut belum membuhkan hasil. Barulah dimenit ke-88 Gol tercipta untuk Indonesia, berawal dari Tendangan bebas dari Andik Vermansyah dari luar kotak 16 berhasil mengecoh Penjaga gawang Singapura yang telah salah dalam pergerakan, setelah unggul Indonesia kembali bermain lebih difensif dan mengandalkan serangan-serangan balik.

Hingga peluit panjang dibunyikan pada akhir babak kedua kedudukan tak berubah untuk kemenangan Indonesia, dengan hasil ini Indonesia memimipin sementara klasmen Group dengan 4 poin hasil sekali seri & sekali menang, diikuti Singapura hasil dengan poin 3 hasil sekali menang & sekali kalah, posisi 3 dan 4 diduduki Laos dan tuan rumah Malaysia. Salam onklik 🙂 .