Tips Mencari Domain Berpagerank

  • Whatsapp

Salam onklik, Mecari alamat web atau domain expired yang data registrasinya tidak diperbaharui oleh pemilik alamat web atau domain lama menjadi salah satu alternatif para blogger untuk memperoleh alamat web atau domain yang cukup bagus dan memiliki statistik yang baik dari sisi rank google, alexa, backlink dan stat lainnya. Namun kadang kita tidak mengetahui sebetulnya ada hal-hal yang harus kita hindari juga ketika memilih alamat web atau domain expired. Sebetulnya apa saja yang harus kita hindari untuk memilih alamat web atau domain expired? Mari kita simak bahasan dibawah.

Ada 3 hal expired yang patut kita hindari saat membeli domain expired yaitu :

  • Alamat web atau domain expired yang sudah di banned dari google adsense, praktis alamat web atau domain ini bila kita beli tidak bisa kita pakai lagi untuk mendulang dolar dari google adsense.
  • Alamat web atau domain expired yang di deindex dari google index. Bila kita beli tentunya google tetap tidak mau meng-index alamat web atau domain ini.
  • Alamat web atau domain expired yang mempunyai fake pagerank.

Untuk menghindari hal-hal diatas berikut tips yang sering saya terapkan ketika ingin membeli sebuah domain berpagerank :

  • Mengecek dan memeriksa history atau catatan mengenai alamat web atau domain expired di situs http://archive.org. Disini kita bisa mengecek seluruh update halaman situs atau blog dari sejak alamat web atau domain tersebut dibuat sampai dengan expired, termasuk juga dengan cache page yang tersimpan di sini sebagai arsip.
  • Cek apakah alamat web atau domain telah di deindex dari google search engine. Cara termudah yang sering saya lakukan adalah membuka halaman pencarian Google dan memasukan keyword “site:alamat.domain” isi alamat.domain dengan domain yang ingin anda beli, jika hasil pencarian tidak ditemukan atau hanya menemukan saran untuk menggunakan Webmastertools sebaiknya anda membatalkan pembelian domain tersebut.
  • Lihat apakah pageran domain tersebut Valid atau Fake. Untuk mengetahuinya gunakan page rank tools pagerank seperti pagerank.net atau lainnya.

Semoga tips berburu domain diatas dapat bermanfaat bagi anda, salam onklik.

Related posts