Barcelona VS Granada (2-0)

Salam onklik, Kompetisi Liga Spanyol kembali bergurlir, di match day 5 FC Barcelona kembali memainkan laganya, lawan yang dihadapinya adalah Granada.

Barcelona Samai Rekor 100 Poin Madrid
Neymar Resmi Merapat Ke Barcelona
Madrid Imbang, Barcelona Juara Liga

Salam onklik, Kompetisi Liga Spanyol kembali bergurlir, di match day 5 FC Barcelona kembali memainkan laganya, lawan yang dihadapinya adalah Granada. Dalam pertandingan Barcelona menguasai penuh pertandingan namun kokohnya lini pertahanan Granada mambuat lini depan Barcelona sedikit frustrasi, beruntung pertandingan ini berakhir dengan kemenangan 2 gol tanpa balas bagi FC Barcelona yang disumbangkan oleh Xavi Hernandes yang masuk dipertengahan babak kedua melalui tendangan voli di menit ke-87 dan sebiji gol bunuh diri Borja Gomez di injury time babak kedua.

Lionel Messi hampir mencetak gol cepat di menit pertama, namun sontekannya yang memanfaatkan umpan panjang Dani Alves masih berhasil ditepis oleh kaki Inigo Lopez. Barcelona terus menggempur pertahanan Granada, terutama melalui Messi. Namun, beberapa peluang yang didapat pemain asal Argentina tersebut selalu gagal di tangan Tono sang kipper yang menjadi Man Off The Match Goal.com. Granada coba balik menyerang dan hampir memanfaatkan kesalahan kerja sama Javier Mascherano dan Alex Song untuk memaksa Victor Valdes bekerja keras mengamankan gawangnya. Selain keperkasaan sang kipper pemain belakang Granada – Lopez juga bermain sangat impresif , Keuletannya dalam membendung serangan pemain Barcelona memaksa paruh pertama berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Barcelona meningkatkan intensitas serangan mereka, dan hampir langsung membuahkan hasil pada empat menit paruh kedua berjalan. David Villa berhasil menyambut umpan silang Adriano beruntung Tono menepis peluang tersebut dengan gemilang sehingga kedudukan belum berubah. Masuknya Xavi di pertengahan babak kedua menambah daya gedor Barcelona, itu terbukti dari kontribusi Xavi menjadi pemecah kebuntuan Blaugrana. Ia mencetak gol sensasional melalui tendangan voli di menit ke-87, kemudian kemenangan Barcelona digenapkan oleh gol bunuh diri Borja Gomez di injury time babak kedua.

Kemenangan 2-0 atas Granada memastikan Barcelona meraih poin sempurna dalam lima pertandingan pertama La Liga, sekaligus membuat skuat asuhan Tivo Vilanova kokoh di puncak klasemen. Salam onklik :).

Sumber : Goal.com / Trans Coorp